Langsung ke konten utama

Kegiatan pertama MOS di sekolah

Hello guys...

Sorry ya kalo gue janji-nya maghrib tapi nulis postingannya habis Isya. Gue habis ngelakuin rutinitas mingguan gue. *ngapain tuh? Jangan-jangan abis....., iya kalian bener, habis makan mie. Karena kalo makan mie itu palng gak seminggu sekali dan gak boleh lebih. Gak baik buat kesehatan broo... Oke, cukup pembukaannya.

Oke, hari pertama MOS gue jalani hari Selasa, 25 Juli 2015. *kok bisa inget tanggalnya?. Iya, karena pada tanggal itu gue putus. Gak lah guys bercanda. I'm single and I'm happy. Pada hari itu gue udah kaget duluan karena pas diliat dijadwal masuknya iu jam 5.30. Gile, itu sekolah apa akademi tentara pangkat private? Tapi akhirnya gue jalani walau waktu itu gue cukup beruntung. Gue hanya 10 detik lebih awal sebelum aktivitas lari pagi dimulai. Pas lari pagi, perasaan gue enjoy aja. Karena itu hanya lari, dan gue belum keringetan saat setengah perjalanan. Tiba-tiba ada yang berhentiin barisan kita. Gue pikir itu istirahat. Tapi emang bener istirahat, kita dalam posisi badan tengkurap dipinggir jalan trus suruh push up 4seri atau 40x push up. Benar-benar istirahat yang menyenangkan. Langsung keringetan gue setelah push up 4seri tadi. Untung aja dah deket buat balik lagi ke sekolah. Saat sampai disekolah, kita disuruh ke Hall untuk berkumpul. Tapi kembali dalam hati gue bahwa disana akan ada breakfast. *emang gue berharap besar terhadap fasilitas disekolah ini, terlalu besar malah. Ternyata sekolah gue kembali ngePHP-in gue. Udah cukup ya! Gue tuh gak bisa diginiin. Ternyata sehabis cooling down dengan posisi lilin, kita semua isuruh sit up 4seri lagi. What? Stres ini sekolahan. Akhirnya sit up 4seri selesai. Eh, masih ada senam lantai lagi. Yah, walaupun gerakan gue udah kayak orang kena anemia 2 hari, tapi lumayan pegel untuk berdirinya guys. Setelah itu, barulah kita semua ganti baju. Penasaran sama penampilan MOS sekolah gue? Yang jelas bukan kayak gini



Itu gak mendidik guys. Adanya hanya kepuasan kaka kelas yang telah ngerjain kita. Kalo disekolah gue gak disuruh bawa apa-apa selain name tag yang proses pembuatannya kalo ditotal itu mengabiskan waktu 12 jam. Gue ngerjain nametag itu 2 hari. dan suruh potong rambut-lo persis kayak tentara pangkat private. Rambutlo cuman disisain 0,5 cm. Yang sampe sekarang rambut gue belum tumbuh. Udah gak diapa-apain lagi. *enak banget sih mos-nya. Tapi gak guys, pikiran kalian salah. MOS ini lebih buruk dari yang kalian bayangkan. Yaitu pada proses extra fooding/snack, dan pada makan siang. Kalian pikir aja, ngabisin twister rasa coklat kotak 600g kalo gak salah, sama susu coklat dalam waktu 2 menit. Mual, guys. Belom lagi dimarahin ama kak BN (Bela Negara). Trus, belum lagi pada jam makan siang yaitu habis sholat Zuhur. Makan 1 rantang dalam waktu 5 menit, padahal gue biasa ngabisin makanan itu 10menit. Jadi, gue dituntut 2x lebih cepat dalam tiba-tiba. Alhasil, gue pun muntah. Bukan muntah cair, tapi hanya keselek trus makanan di mulut tumpah. Maaf buat kalian yang lagi makan, dan sama-sama untuk kalian yang lagi pup. *biar perutnya tambah mules. Mwueheheh. Belum lagi sama apel pagi dan apel sore (bukan buah apel) tapi apel tentara. Yang kita disuruh baris perkelompok dihitungan 10 detik. Udah lah guys, gak bisa gue ceritain. Ribet. Ini aja udah longpost. Belum hari kedua-nya. Hahaha. Jadi, disana itu kalian dilatih udah kayak sekolah AKPOL, tapi belajar kayak sekolah di UI. itu ibarat aja guys bukan lebay. Terserah kalian juga mau meng-ibaratkan dengan sekolah manapun, tapi jangan sampai ada yang tersinggung lagi. Kalo mau civil war jangan disini kaka.... Sana dilapangan yang akan dipake buat acara 17 Agustus-an. Biar dimarahin sama pak RT. Hahaha. Yaudah mungkin untuk hari kedua dengan hari ketiga gue akan ringkas ceritanya biar kalian juga enak bacanya. Nantikan postingan gue berikutnya dengan kisah yang pasti lebih ngawur, lebih lebay, tapi tetep seru.

Sekian dulu ya guys, udah longpost.
Salam.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara menghilangkan password file di WinRAR

Sebelumnya maaf saya baru kembali menulis lagi di blog ini karena saya yang sedang menjalani Ujian Akhir Semester dan hari ini saya akan membagikan tips dan trik cara menghilngkan password file di WinRAR. Siapa yang nggak gelisah dengan file WinRAR yang dipassword? Apalagi kalau password tersebut hanya bisa didapatkan setelah kita menyelesaikan survey yang tersedia di web yang telah ditentukan. Dan survey tersebut juga merepotkan kita yang berada di negara kecil seperti Indonesia. Terkadang survey yang tersedia tidak cukup bervariasi atau bahkan tidak ada survey yang tersedia. Jadi, kita diharuskan memakai VPN dan memilih koneksi ke USA. Terlebih kalau survey yang akan kita selesaikan itu ribet dan akhirnya berujung kepada file password yang tidak terbuka. Sungguh menyebalkan, hehehe. Jadi, saya akan membagi tips dan trik kepada kalian pengguna WinRAR untuk menghilangkan password pada file berbasis WinRAR (.rar). Langsung saja kebawah WinRAR didefinisikan sebagai Pengarsip berbasis W

Sejarah pada masa pra-aksara

Menurut Marwati Djonoed Poesponegoro dan Nugroho Notosusanto, sejarah alam semesta lebih panjang dibandingkan umat manusia. Manusia pertama kali muncul sekitar zaman Pleistosen (3.000.000 sampai 10.000 tahun lalu) Asal usul Bumi dan mahluk hidup Ilmuwan meyakini Bumi terbentuk pertama kali saat adanya letusan Big Bang sekitar 13,7 milyar tahun yang lalu, ledakan ini menyebarkan material dalam jumlah banyak ke alam semesta lalu membentuk sistem tata surya. Dulu, Bumi berbentuk gumpalan gas panas yang kemudian berevolusi selama 2,5 miyar tahun untuk menjadi seperti sekarang. Menurut ilmu Geologi, proses berkembangnya Bumi melalui 4 tahapan. Yaitu masa Arkaekum, Paleozoikum, Mesozoikum, dan Neozoikum a.        Masa Arkaekum Masa ini terjadi sekitar 2,5 milyar tahun yang lalu. Dimasa ini tidak ada kehidupan karena bumi masih berbentuk bola gas panas yang bersuhu tinggi b.        Masa Paleozoikum Berlangsung sekitar 500-245jt tahun lalu. Kondisi Bumi mula