Langsung ke konten utama

Selamat Hari Kemerdekaan yang ke-70

Hello guys...

Salam spesial untuk kali ini bagi kalian yang ngerayain hari 17 Agustus yang diadakan hari Senin kemarin. Gak kerasa ya Indonesia, negara kita udah berumur 70 tahun. Sedangkan umur kakek gue, besok Januari udah berumur ke-71 tahun. Iya, kakek gue sempet ngerasain penjajahan Jepang waktu itu, meskipun dia masih bayi. Tentang 17 Agustus, kegiatan ini sudah tidak umum lagi untuk dirayakan di-Indonesia dan pastinya yang tinggal di komplek atau kampung pasti spesial banget ngerayainnya. Iya, dengan lomba 17-an. Udah gak asing lagi dong ya lomba-lombanya. Kecuali, ada lomba baru misalnya lomba main Dota 2. Lomba namatin Far Cry 4 dengan cara greget, lomba namatin GTA 5, lomba namatin Harvest Moon dalam waktu 2 jam. Atau, lomba namatin tetris, temple run, atau FIFA? Hahaha. Pemenang lomba Temple Run akan gue kasih hadiah Umroh ++ atau bisa ditukar dengan tiket liburan ke pulau Bali, tapi pake duit kalian ya guys, gue jadi calo-nya aja. Itupun harus ada komisi 50%, guys. Hehehe.

Ngomongin soal lomba 17-an, kalian ikut lomba apa aja? Kalo gue sendiri udah gak ikut lomba... Gak kok, gue gak diem dirumah terus nonton TV yang semua channel-nya menayangkan kegiatan upacara. Gue jadi panitia umda 17-an, dan ya..., itu worth it banget guys. Lumayan buat pengalaman, jadi hidup kalian itu biar ada gregetnya. Jam belajar gue dipotong buat bikin bendera yang biasa digantungin di sepanjang jalan kalian, trus suruh ngebantuin lomba, pokoknya capek dah. Belum lagi tugas sekolahan yang lumayan numpuk. Jadi, sorry ya kalo post ini telat, karena gue harus ngejar itu tugas-tugas dan lainnya yang tertinggal. Untuk kalian yang jadi panitia kegiatan 17-an, "You the real MVP". MVP itu apa? MVP itu adalah kependekan dari Maman vs. Panjul, eh salah, maksudnya Most Valuable Player. 

Kegiatan 17 Agustus ini bukan hanya diselenggarakan di Indonesia aja guys, tapi ada juga yang menyelenggarakannya di negara-negara besar lainnya. Seperti di Jerman bersama Pak Fauzi Bowo, di Amerika, di negara Afrika, Jepang, dan lain-lain. Pokoknya orang Indonesia itu solidaritasnya tinggi guys. Amin. Oke, sekian dulu ya guys, karena minggu depan gue udah ulangan harian, jadi maaf sebelumnya kalo gue agak sibuk belakangan ini. Karena disekolah gue itu gurunya super pelit nilai. Gue gak pengaruh guru se-ngeselin apapun jika dia murah nilai. Lah, disekolah gue dapet 90 aja udah kayak dapet pacar kayak kak Raisa atau kak Maudy Ayunda. Bersyukur banget guys, karena susah banget dapet nilai segitu. Oke, sampai ketemu di postingan selanjutnya

Sekian dulu guys,
Salam. 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara menghilangkan password file di WinRAR

Sebelumnya maaf saya baru kembali menulis lagi di blog ini karena saya yang sedang menjalani Ujian Akhir Semester dan hari ini saya akan membagikan tips dan trik cara menghilngkan password file di WinRAR. Siapa yang nggak gelisah dengan file WinRAR yang dipassword? Apalagi kalau password tersebut hanya bisa didapatkan setelah kita menyelesaikan survey yang tersedia di web yang telah ditentukan. Dan survey tersebut juga merepotkan kita yang berada di negara kecil seperti Indonesia. Terkadang survey yang tersedia tidak cukup bervariasi atau bahkan tidak ada survey yang tersedia. Jadi, kita diharuskan memakai VPN dan memilih koneksi ke USA. Terlebih kalau survey yang akan kita selesaikan itu ribet dan akhirnya berujung kepada file password yang tidak terbuka. Sungguh menyebalkan, hehehe. Jadi, saya akan membagi tips dan trik kepada kalian pengguna WinRAR untuk menghilangkan password pada file berbasis WinRAR (.rar). Langsung saja kebawah WinRAR didefinisikan sebagai Pengarsip berbasis W

Sejarah pada masa pra-aksara

Menurut Marwati Djonoed Poesponegoro dan Nugroho Notosusanto, sejarah alam semesta lebih panjang dibandingkan umat manusia. Manusia pertama kali muncul sekitar zaman Pleistosen (3.000.000 sampai 10.000 tahun lalu) Asal usul Bumi dan mahluk hidup Ilmuwan meyakini Bumi terbentuk pertama kali saat adanya letusan Big Bang sekitar 13,7 milyar tahun yang lalu, ledakan ini menyebarkan material dalam jumlah banyak ke alam semesta lalu membentuk sistem tata surya. Dulu, Bumi berbentuk gumpalan gas panas yang kemudian berevolusi selama 2,5 miyar tahun untuk menjadi seperti sekarang. Menurut ilmu Geologi, proses berkembangnya Bumi melalui 4 tahapan. Yaitu masa Arkaekum, Paleozoikum, Mesozoikum, dan Neozoikum a.        Masa Arkaekum Masa ini terjadi sekitar 2,5 milyar tahun yang lalu. Dimasa ini tidak ada kehidupan karena bumi masih berbentuk bola gas panas yang bersuhu tinggi b.        Masa Paleozoikum Berlangsung sekitar 500-245jt tahun lalu. Kondisi Bumi mula