Langsung ke konten utama

Amandemen bahasa yang kedua



Untuk kesempatan sekarang, sebelum tidur saya pribadi ingin menyampaikan pesan sedikit mengenai Amandemen bahasa dan susunannya di dalam blog saya. Mengingat pengunjung blog saya yang hampir menyentuh 1000 orang, maka susunan bahasa akan saya ralat. Seperti yang kalian lihat, ada yang kurang pada pembuka post pada kesempatan ini, ya. Sapaan hangat yang biasa saya ucapkan, sekarang tidak diucapkan. Mengapa? Itu kembali menjadi sebuah pertanyaan bagi saya dan kalian semua, betul? Saya sudah blog walking ke blog milik ratusan orang dan tidak ada yang menggunakan kata sapaan di header mereka dan ternyata, ini akan mendongkrak reputasi blog saya secara drastis, karena di header itulah isi post kita akan dibaca di search engine google. Tidak paham dengan yang saya bicarakan? Sama saya juga kurang begitu paham mengenai SEO dan bahasa pemrograman dan sejenisnya. 


Lagi-lagi tersangkut oleh bahasa. Amandemen yang kedua ini saya buat selain untuk memperbaiki struktur bahasa saya, saya juga lebih memahami mana struktur yang lebih penting diucapkan atau yang lebih pantas diucapkan. Hal ini penting mengingat pengunjung blog ini bukanlah dari Indonesia saja. Tapi sudah ada orang Belgia yang menyentuh blog ini. Dan mungkin nanti banyak negara eropa, asia, afrika, yang berkunjung ke blog ini. Jika bahasa saya saja belum benar, bagaimana cara saya untuk mengembangkan blog ini secara pesat. Saya sudah melakukan beberapa kali survey ke berbagai blog. Hasilnya cukup mencengangkan. Ada sebuah blog, berisi 1 post tapi post itu panjangnya seperti dari kerak bumi ke inti bumi. Sangat panjang dan dibuat pada tahun 2012. Dan, pengunjung blognya diketahui lebih dari 5000 ORANG! Luar biasa hebatnya. 1 post dibaca lebih dari 5000 orang dan saya tidak habis pikir jika ia membuat post dengan model yang sama dan lebih dari satu. Mungkin blognya langsung terkenal di seluruh jagad raya. 

Kemudian, saya juga ingin membahas tentang perubahan templates. Saya rasa template yang saya gunakan terasa berat untuk dimuat. Apakah itu perlu diganti? Silahkan masukkan pendapat kalian dikolom komentar. Atau langsung email ke fauzanakbar065@gmail.com supaya lebih cepat dan lebih rinci untuk dijawab. Mengenai templates, banyak orang bilang templates di blog itu ibarat kaki pada anggota tubuh, jika kakinya tidak sempurna bagaimana orang tersebut bisa melangkah? Jika templatesnya saja jelek bagaimana blognya mau berkembang? Pertanyaan ini kembali membuat saya pusing ditengah ujian yang saya hadapi. Setelah melewati hari yang berat tadi pagi, tiba-tiba terlintas dalam pikiran saya untuk mengganti template blog saya. Menurut saya, banyak kok orang yang tidak punya kaki tapi sukses hidupnya, betul? Tapi, lebih banyak lagi yang tidak punya kaki dan berpasrah diri kemudian tidak semakin maju hidupnya. 

Terakhir, saya hanya ingin meminta kepada kalian untuk mempromosikan blog ini, karena semakin banyak pengunjung saya maka saya akan semakin rajin untuk membuat post di blog tercinta saya ini. Saya membuat blog bukan untuk menghasilkan uang, tapi secara cuma-cuma dan karena hanya ingin menyalurkan hobi saya. Berbagi dengan sesama, berbagi cerita, ilmu, pengalaman, dan sebagainya. Mungkin hanya itu, curhat yang ingin disampaikan oleh penulis. Bahasa Indonesia, kenali, cintai!
Salam.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara menghilangkan password file di WinRAR

Sebelumnya maaf saya baru kembali menulis lagi di blog ini karena saya yang sedang menjalani Ujian Akhir Semester dan hari ini saya akan membagikan tips dan trik cara menghilngkan password file di WinRAR. Siapa yang nggak gelisah dengan file WinRAR yang dipassword? Apalagi kalau password tersebut hanya bisa didapatkan setelah kita menyelesaikan survey yang tersedia di web yang telah ditentukan. Dan survey tersebut juga merepotkan kita yang berada di negara kecil seperti Indonesia. Terkadang survey yang tersedia tidak cukup bervariasi atau bahkan tidak ada survey yang tersedia. Jadi, kita diharuskan memakai VPN dan memilih koneksi ke USA. Terlebih kalau survey yang akan kita selesaikan itu ribet dan akhirnya berujung kepada file password yang tidak terbuka. Sungguh menyebalkan, hehehe. Jadi, saya akan membagi tips dan trik kepada kalian pengguna WinRAR untuk menghilangkan password pada file berbasis WinRAR (.rar). Langsung saja kebawah WinRAR didefinisikan sebagai Pengarsip berbasis W

Sejarah pada masa pra-aksara

Menurut Marwati Djonoed Poesponegoro dan Nugroho Notosusanto, sejarah alam semesta lebih panjang dibandingkan umat manusia. Manusia pertama kali muncul sekitar zaman Pleistosen (3.000.000 sampai 10.000 tahun lalu) Asal usul Bumi dan mahluk hidup Ilmuwan meyakini Bumi terbentuk pertama kali saat adanya letusan Big Bang sekitar 13,7 milyar tahun yang lalu, ledakan ini menyebarkan material dalam jumlah banyak ke alam semesta lalu membentuk sistem tata surya. Dulu, Bumi berbentuk gumpalan gas panas yang kemudian berevolusi selama 2,5 miyar tahun untuk menjadi seperti sekarang. Menurut ilmu Geologi, proses berkembangnya Bumi melalui 4 tahapan. Yaitu masa Arkaekum, Paleozoikum, Mesozoikum, dan Neozoikum a.        Masa Arkaekum Masa ini terjadi sekitar 2,5 milyar tahun yang lalu. Dimasa ini tidak ada kehidupan karena bumi masih berbentuk bola gas panas yang bersuhu tinggi b.        Masa Paleozoikum Berlangsung sekitar 500-245jt tahun lalu. Kondisi Bumi mula