Langsung ke konten utama

Pengaruh musik dalam kehidupan

Hello guys...

Pada kesempatan ini saya akan membahas tentang pengaruh musik dalam kehidupan kita guys, kalian semua tau musik? Siapa sih yang nggak tau musik? Kalian tinggal di gua? Atau dibalik batu? Hehehe
Musik, sesuatu karya seni pertama kali ditemukan oleh orang muslim lho guysNama beliau Al Farabi. Nama lengkapnya Abu Nasr Muhammad bin Tarkhan bin Uzlag Al Farabi. Beliau adalah maestro musik ataupun pakar musik. Beliaulah yang menemukan Not/nada Musik. Beliau lahir di Desa Wasij, Transoxiana pada tahun 870 M. Wow, pertama kali mendengar saya tidak percaya. Tapi, dengan bantuan mesin google saya akhirnya percaya. Luar biasa. 

Tentang musik. Kalian lebih senang mendengar musik bergenre apa guys? Pop, Jazz, Rock, Heavy Metal? Kalau diri si penulis pribadi suka lagu dengan irama santai, bersemangat (bukan rock), atau musik instrumen seperti yang kalian dengar tiap kali membaca di blog saya. Kenapa? Menurut penelitian musik yang berirama seperti tadi yang saya jelaskan itu lebih membuat otak kita menjadi tenang, rileks, dan membantu kita untuk menyerap hal-hal yang ingin kita pelajari. Dalam ilmu agama saya, yaitu Islam, lantunan ayat suci Al-Qur'an adalah instrumen terbaik bila dibacakan dengan tartil dan merdu. Ini sudah pernah diteliti lho guys, bahwa jika kita mendengar ayat suci Al-Qur'an, mendengar Adzan (panggilan untuk Shalat) itu merangsang otak kita supaya mudah mempelajari segala sesuatu. Luar biasa manfaatnya. Bagaimana kalau aliran sesat musik kita Rock, atau Heavy Metal, dan segala sekutu-nya? Apakah itu salah? Itu nggak salah guys, itu adalah hak asasi kalian semua. Kalau saya melarang, saya bisa dipukuli sampai mati seperti copet yang saya ceritakan di post kemarin tentang Cara mengingat ampuh part3 . Itu hanya rekomendasi dari saya saja tentang musik yang berirama tenang, santai, slow. Kalaupun saya mendengar musik yang agak rock, itu hanya 1 atau 2 sebagai penyemangat diri saya. 
Mungkin sekian saja yang bisa saya sampaikan. (penutupnya sudah seperti bagian akhir Khutbah Jum'at) Sampai jumpa di post berikutnya
Salam.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara menghilangkan password file di WinRAR

Sebelumnya maaf saya baru kembali menulis lagi di blog ini karena saya yang sedang menjalani Ujian Akhir Semester dan hari ini saya akan membagikan tips dan trik cara menghilngkan password file di WinRAR. Siapa yang nggak gelisah dengan file WinRAR yang dipassword? Apalagi kalau password tersebut hanya bisa didapatkan setelah kita menyelesaikan survey yang tersedia di web yang telah ditentukan. Dan survey tersebut juga merepotkan kita yang berada di negara kecil seperti Indonesia. Terkadang survey yang tersedia tidak cukup bervariasi atau bahkan tidak ada survey yang tersedia. Jadi, kita diharuskan memakai VPN dan memilih koneksi ke USA. Terlebih kalau survey yang akan kita selesaikan itu ribet dan akhirnya berujung kepada file password yang tidak terbuka. Sungguh menyebalkan, hehehe. Jadi, saya akan membagi tips dan trik kepada kalian pengguna WinRAR untuk menghilangkan password pada file berbasis WinRAR (.rar). Langsung saja kebawah WinRAR didefinisikan sebagai Pengarsip berbasis W

Sejarah pada masa pra-aksara

Menurut Marwati Djonoed Poesponegoro dan Nugroho Notosusanto, sejarah alam semesta lebih panjang dibandingkan umat manusia. Manusia pertama kali muncul sekitar zaman Pleistosen (3.000.000 sampai 10.000 tahun lalu) Asal usul Bumi dan mahluk hidup Ilmuwan meyakini Bumi terbentuk pertama kali saat adanya letusan Big Bang sekitar 13,7 milyar tahun yang lalu, ledakan ini menyebarkan material dalam jumlah banyak ke alam semesta lalu membentuk sistem tata surya. Dulu, Bumi berbentuk gumpalan gas panas yang kemudian berevolusi selama 2,5 miyar tahun untuk menjadi seperti sekarang. Menurut ilmu Geologi, proses berkembangnya Bumi melalui 4 tahapan. Yaitu masa Arkaekum, Paleozoikum, Mesozoikum, dan Neozoikum a.        Masa Arkaekum Masa ini terjadi sekitar 2,5 milyar tahun yang lalu. Dimasa ini tidak ada kehidupan karena bumi masih berbentuk bola gas panas yang bersuhu tinggi b.        Masa Paleozoikum Berlangsung sekitar 500-245jt tahun lalu. Kondisi Bumi mula