Langsung ke konten utama

Hai, balik lagi nih....

Hello guys,

Maaf ya, atas ke-tidak konsisten-nya gue dalam nge-blog disini. Ya, begitulah. Aktivitas yang super padat melengkapi hari-hari gue selama menjadi pengikut kurikulum 2013 yang sekarang berlaku. Terima kasih Pak M.Nuh dan Pak Anies Baswedan atas kurikulum-nya. Sebenarnya gue gak banyak tugas sih disekolah, ya cuman ulangannya itu sering dan tingkat kesulitannya itu expert. Gak boong, guys. 

Gue harus belajar super extra. Karena memory gue yang tergolong lemah, gue harus giat supaya gak remed disekolah gue. Karena kalo udah remed itu ribet, guys. Kita harus belajar dua kali dan yang lebih tajem-nya lagi, berapa-pun nilai remedial kita, tetep dikasih nilai 75. Nilai KKM !!!... Itu tuh nyebelin banget buat kalian yang mau masuk kuliah dengan jalur SNMPTN/jalur undangan. Karena nilai itu harus diatas 80, dan gak boleh naik turun secara drastis. Dan parahnya, nilai 75 gue udah ada 2, nilai remed Bahasa Indonesia dan nilai murni UH2 ekonomi. Haduh, bercita-cita fakultas ekonomi UI tapi masih dapet nilai pas-pasan *pikir gue dalem hati. Gue bersyukur sih, dapet nilai pas KKM dan gak remed. Tapi, dengan begitu. Tandanya gue harus belajar lebih giat lagi. 

Sebenarnya postingan gue kali ini mau membahas soal gue yang hang out bareng temen-temen gue tadi. Jalan bareng sama temen saat SMP dulu. Sekalian nanya "kalian sekolah dimana?".*ceritanya gue mau pamer sekolah. Hehehe. Tapi berhubung si HP lagi gak bersahabat, jadi besok aja posting-nya. Sekali lagi, gue minta maaf sama kalian semua pengunjung setia maupun pengunjung baru blog gue. Darimana-pun kalian berasal, gue berterima kasih sama kalian semua. Karena tanpa kalian, gue gak bakal lanjut nge-blog lagi. Udah dulu ya guys, gue masih ada tugas geografi, *pssst, guru geografi gue itu ngeselin. Jadi, gue harus kerjain sekarang. Sebelum tidur. Mungkin sekian dulu postingan gue hari ini. 

Sampai jumpa besok ya, guys
Salam.  

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara menghilangkan password file di WinRAR

Sebelumnya maaf saya baru kembali menulis lagi di blog ini karena saya yang sedang menjalani Ujian Akhir Semester dan hari ini saya akan membagikan tips dan trik cara menghilngkan password file di WinRAR. Siapa yang nggak gelisah dengan file WinRAR yang dipassword? Apalagi kalau password tersebut hanya bisa didapatkan setelah kita menyelesaikan survey yang tersedia di web yang telah ditentukan. Dan survey tersebut juga merepotkan kita yang berada di negara kecil seperti Indonesia. Terkadang survey yang tersedia tidak cukup bervariasi atau bahkan tidak ada survey yang tersedia. Jadi, kita diharuskan memakai VPN dan memilih koneksi ke USA. Terlebih kalau survey yang akan kita selesaikan itu ribet dan akhirnya berujung kepada file password yang tidak terbuka. Sungguh menyebalkan, hehehe. Jadi, saya akan membagi tips dan trik kepada kalian pengguna WinRAR untuk menghilangkan password pada file berbasis WinRAR (.rar). Langsung saja kebawah WinRAR didefinisikan sebagai Pengarsip berbasis W

Sejarah pada masa pra-aksara

Menurut Marwati Djonoed Poesponegoro dan Nugroho Notosusanto, sejarah alam semesta lebih panjang dibandingkan umat manusia. Manusia pertama kali muncul sekitar zaman Pleistosen (3.000.000 sampai 10.000 tahun lalu) Asal usul Bumi dan mahluk hidup Ilmuwan meyakini Bumi terbentuk pertama kali saat adanya letusan Big Bang sekitar 13,7 milyar tahun yang lalu, ledakan ini menyebarkan material dalam jumlah banyak ke alam semesta lalu membentuk sistem tata surya. Dulu, Bumi berbentuk gumpalan gas panas yang kemudian berevolusi selama 2,5 miyar tahun untuk menjadi seperti sekarang. Menurut ilmu Geologi, proses berkembangnya Bumi melalui 4 tahapan. Yaitu masa Arkaekum, Paleozoikum, Mesozoikum, dan Neozoikum a.        Masa Arkaekum Masa ini terjadi sekitar 2,5 milyar tahun yang lalu. Dimasa ini tidak ada kehidupan karena bumi masih berbentuk bola gas panas yang bersuhu tinggi b.        Masa Paleozoikum Berlangsung sekitar 500-245jt tahun lalu. Kondisi Bumi mula